7 Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat dan Ampuh

Cara mudah menghilangkan jerawat

7 Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat dan Ampuh - Jerawat memang merupakan salah satu masalah wajah yang terkadang bisa membuat orang menjadi sangat jengkel, sehingga banyak orang yang mencari berbagai cara untuk menghilangkan jerawat dengan mudah.

     Siapa sih orang yang ngga jengkel dan kesel kalau tiba tiba diwajah kamu muncul jerawat yang datang tanpa diundang?
Walaupun jerawat ini bukan penyakit yang bisa dikatakan berbahaya, namun kedatangan jerawat diwajah sangat dihindari bukan hanya oleh para remaja dan anak muda, tetapi juga oleh kaum orang dewasa.
Meski ukuran jerawat yang memang tergolong kecil, jerawat bisa membuat seseorang merasa ngga percaya diri dan minder, apalagi kalau jerawatnya berada di tengah tengah wajah dan meninggalkan bekas bekas yang kurang enak untuk dipandang seperti lubang atau bopeng diwajah.

Jerawat sebenarnya merupakan hal biasa yang terjadi ketika seseorang beranjak remaja. Berbeda bagi orang dewasa, jerawat biasanya disebabkan oleh karena gaya hidup tak sehat dan stres yang berlebihan, serta juga ketidakseimbangan hormon yang ada di dalam tubuh.

     Lalu bagaimana sih proses timbulnya jerawat diwajah?
Jerawat bisa muncul saat pori-pori dikulit tersumbat oleh minyak minyak yang diproduksi oleh kulit wajah, sel-sel kulit yang mati, bakteri dan kotoran debu yang menempel, itulah yang dapat menyebabkan kulit menjadi meradang dan kemudian timbulah jerawat di sekitar wajah.

Terdapat empat faktor utama yang dapat menimbulkan terjadinya jerawat :

  • Produksi minyak yang berlebih
  • Sel-sel kulit yang mati
  • Tersumbatnya pori pori kulit
  • Debut atau kotoran yang menempel
  • Dan bakteri diwajah


     Jerawat lazimnya muncul pada bagian wajah, dada, leher, punggung ataupun bahu.
Jadi, cara terbaik untuk menghindari munculnya jerawat ialah selalu mengonsumsi makanan yang bergizi dan menerapkan pola hidup yang sehat.

Nah, lalu apa aja sih 7 Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat dan Ampuh?
Ini dia..

1. Dengan menggunakan Pasta gigi

Kegunaan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat
Pasta gigi
     Bahan bahan aktif yang ada di dalam odol/pasta gigi seperti triclosan, fluoride, hidrogen peroksida, terbukti dapat  mengeringkan jerawat, mencegah iritasi pada kulit, dan mengurangi inflamasi atau peradangan jerawat diwajah.

Cara menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat juga sangat gampang dan tidak sulit :

  1. Oleskan odol atau pasta gigi di daerah timbulnya jerawat.
  2. Diamkan selama lebih dari dua jam atau tunggu semalaman.
  3. Bilas dan cuci wajah kamu dengan air bersih dan keringkan.

Sebaiknya, kamu harus hindari penggunaan odol atau pasta gigi jika kulit kamu sensitif. Pilih odol atau pasta gigi yang memiliki kandungan floride yang rendah. Dan lebih baik lagi jika menggunakan odol atau pasta gigi yang organik.

2. Timun

Kegunaan timun untuk menghilangkan jerawat
Timun
     Tanpa kita sadari bahwa selama ini timun (ketimun) mempunyai manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan kulit kita. Timun merupakan buah yang kaya akan mineral, antioksidan, asam amino, dan vitamin C yang mempunyai khasiat untuk membuang racun racun yang ada di dalam tubuh serta melembabkan kulit dan membersihkan jerawat.

Cara menggunakan timun untuk menghilangkan jerawat dengan cepat dan ampuh cukup mudah dan simple kok :

  1. Ambil timun secukupnya dan potong secara tipis tipis.
  2. Tempelkan dibagian wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit.
  3. Lalu bersihkan wajah dengan air hangat dan keringkan.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan masksimal, kita dapat meminum jus timun yang boleh kamu campur dengan perasan air jeruk nipis.
Dan rupanya jus timun ini juga berkhasiat untuk mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh serta membersihkannya.


3. Dengan Putih Telur

Kegunaan putih telur untuk menghilangkan jerawat
Putih telur
     Khasiat Putih telur untuk menghilangkan jerawat yaitu mengecilkan pori–pori di kulit dan juga mengurangi minyak yang berlebih yang adalah penyebab  timbulnya jerawat. Enzim yang terdapat diputih telur ternyata bisa menghancurkan bakteri penyebab munculnnya jerawat. Selain itu juga, putih telur rupanya terbukti ampuh dan berkhasiat untuk menghilangkan dan membersihkan komedo yang biasanya terdapat di sekitar hidung.

Cara menggunakan putih telur untuk menghilangkan jerawat :

  1. Pecahkan satu buah telur, dan pisahkan antara putih dan kuning telurnya.
  2. Lalu kocoklah putih telur hingga terlihat mulai mengembang.
  3. Oleskan putih telur yang sudah dikocok tadi pada wajah dan tunggu hingga mengering.
  4. Kemuduan bersihkan wajah dengan air hangat.


4. Es Batu

Kegunaan es batu untuk menghilangkan jerawat
Es batu
     Es batu rupanya mempunyai khasiat untu menghilangkan minyak yang berlebih dan kotoran yang menempel yang merupakan salah satu penyebab utama timbulnya jerawat. Selain itu juga, es batu memiliki fungsi untuk membuat kulit menjadi lebih rilex dan mengurangi inflamasi atau peradangan yang diakibatkan oleh jerawat.

Caranya adalah :

  1. Gunakan air bersih atau air minum untuk membuat es batu yang bersih dan steril.
  2. Lalu bungkuslah es batu tersebut secukupnya dengan kain yang bersih.
  3. Oles dan tempelkan pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama beberapa detik,
  4. Lakukan dan ulangi hal tersebut sampai beberapa kali di area sekitar wajah yang lain
  5. Dan lakukan perawatan ini dengan rutin sampai jerawat tersebut mengempis.


5. Buah Tomat

Kegunaan buah tomat untuk menghilangkan jerawat
Buah tomat
     Selain timun, tomat juga merupakan buah yang kaya akan kandungan Vitamin C dan Vitamin A. Dengan kandungan vitaminnya yang kaya dan tinggi tersebut, membuat tomat ini menjadi sangat baik dan bagus untuk dijadikan obat alami yang bisa menghilangkan jerawat di wajah dengan cepat dan ampuh.

Cara mudah menghilangkan jerawat dengan menggunakan buah tomat :

  1. Sediakan satu buah tomat yang matang dengan warna kemerah merahan.
  2. Lalu potonglah buat tomat dengan tipis tipis.
  3. Tempelkan potongan buah tomat tersebut di area wajah yang berjerawat.
  4. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  5. Dan lakukan hal tersebut dengan rutin dan teratur sampai jerawat hilang.


6. Menggunakan bawang putih

Kegunaan bawang putih untuk menghilangkan jerawat
Bawang putih
     Ternyata bawang putih yang selama ini kita lihat dan kita kenal  hanya sebagai bumbu dapur rupanya mempunyai manfaat yang sangat luar biasa untuk menghilangkan jerawat dengan cepat.

Untuk caranya sendiri sangat mudah :

  1. Tumbuk bawang putih secukupnya hingga halus.
  2. Kemudian tempelkan bawang putih yang lembut tadi pada bagian wajah yang berjerawat
  3. Atau bisa juga dengan memotong tipis tipis bawang putih dan kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat.

Walau saat diolesekan ke wajah kadang terasa agak perih, namun cara inilah yang sangat efektif untuk menghilangkan jerawat dengan mudah.


7. Menggunakan buah Pepaya

Kegunaan pepaya untuk menghilangkan jerawat
Buah Pepaya
     Tidak banyak orang yang tahu bahwa buah pepaya mempunyai khasiat yang sangat baik dan efektif untuk membersihkan dan menghilangkan jerawat di wajah, karena di dalam buah pepaya banyak mengandung vitamin yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan wajah kita.

Caranya juga sangat mudah dan simple :

  1. Blender satu buah pepaya hingga halus dan lembut
  2. Oleskan pada bagian wajah dengan merata
  3. Dan diamkan selama kurang lebih 20 menit.
  4. Lalu cuci dengan air bersih.

     Nah, itu dia 7 Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat dan Ampuh yang dapat Pepasta.id rangkum.
Semoga berhasil ya..

Subscribe to receive free email updates:

57 Responses to "7 Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat dan Ampuh"

  1. Baru tahu ada bisa ngilangin jerawat pake pasta gigi. Semacam kalau kaki kena knalpot ya gan :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting pakenya jangan kebanyakan aja gan. Secukupnya aja.

      Delete
  2. enak pake pasta gigi gan, irit ga ngluarin duwit hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekalian gosok gigi sekalian ngilangin jerawat ya gan. Wkwkwk

      Delete
  3. pasta gigi ??? dingin dong sob
    kagak pernah tahu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi bisa ngempesin jerawat gan. Hehe

      Delete
  4. hehe mumpung gak punya duit & odol masih banyak ehh langsung praktek dah...

    ReplyDelete
  5. saya coba dulu gan semoga berhasil :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip gan coba dulu, siapa tau makin ganteng. Hehe

      Delete
  6. Saya lagi cari cara ngilangin komedo gan gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti bakalan ane bikin artikelnya gan.

      Delete
  7. Replies
    1. Iya gan, biar makin kinclong tuh muka. Hehe

      Delete
  8. Perlu ane tunjukin ke pacar ane nih.. thanks gan

    ReplyDelete
  9. pakai bawang putih anjer panas muka berbie gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya panas gan, tapi jangan semuanya juga di taro kemuka. Hehe

      Delete
  10. saya mah yang no 2 tuh, tinggal tempelin aja sisa sayur emak di dapur :v

    ReplyDelete
  11. boleh dicoba nih gan, thanks info nya

    ReplyDelete
  12. wow mbahe udah tua nak ga, ga ada jerawat , malah mau cari tips mendapatkan jerawat biar kayak muda lagi.......

    ReplyDelete
  13. Aneh,, pasta gigi,, tapi bisa dicoba,, makasih informasinya,, ijin share gan

    ReplyDelete
  14. Waaah harus d coba nih .
    Nice post 👍

    ReplyDelete
  15. ane coba gan , soalnya janggut muncul jerawat

    ReplyDelete
  16. ini caranya saya boleh coba ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja gan, ngga dipungut biaya kok. Hehe

      Delete
  17. Itu cara ke 1 Dan 3 bnr gan? Soalnya blm pernah coba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dulu gan baru liat hasilnya. Hehe

      Delete
  18. ane biasanya makek masker gan, ternyata ada cara yg simpel juga ya
    makasi infonya gan

    ReplyDelete
  19. Wah perlu dicoba nih, biasanya cuma nunggu hilang sendiri...

    Ngomong2 soal menghilangkan minyak pada wajah gimana nih secara alami seperti cara di atas dan bahan mudah didapat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti ane bikin artikelnya tentang menghilangkan minyak diwajah gan.

      Delete
  20. Makasih gan buat infonya membantu banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok gan sama sama. Semoga bermanfaat ya.

      Delete
  21. Internet Gratis atau Internet Irit? Why not both https://www.malaikatpenja.ga/2017/02/cara-membuat-config-indosat-op2-0-pulsa.html?m=1

    ReplyDelete
  22. Replies
    1. sama sama gan. Semoga bermanfaat ya gan.

      Delete
  23. Pake timun kalo menurut ane yg bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. semuanya bagus gan kalau pakainya teratur.

      Delete
    2. semuanya bagus gan kalau pakainya teratur.

      Delete
  24. thanks infonya gan, ane mau coba pake pepaya ah, mumpung bnyk dibelakang rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama gan. Coba aja gan, siapa tau nanti jadi makin ganteng. wkwkwk

      Delete
  25. thanks infonya bermanfaat banget, btw itu serius pake odol? odol ane yg cl*se up apa bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting ada bahan bahan yang ada diatas gan, bisa menghilangkan jerawat kok.

      Delete
  26. Saya sering pake pasta gigi, dan hasil nya beneran bisa kering. Cuma semua itu tergantung dari kulit nya, tiap orang kan berbeda

    ReplyDelete
  27. Tambahan gan hilangkan jerawat dengan minum air putih yang banyak supaya darah terorganisir dan tidak menyebabkan kotor.

    ReplyDelete